JUAL BURNER GAS DAN MINYAK UNTUK STEAM BOILER

  • Next Post
  • Previous Post

JUAL BURNER GAS DAN MINYAK UNTUK STEAM BOILER

Burner merupakan alat penghasil panas. Burner harus di monitoring dengan tujuan untuk mematikan dan menyalakan. Bila suhu pada boiler melebihi batas maksimum dan burner masih terus beroperasi dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan pada boiler. Oleh karena itu dibutuhkannya monitoring suhu pada boiler.

Boiler adalah suatu ruangan tertutup yang di dalamnya berisi udara untuk dipanaskan. Proses pembakaran boiler dimulai dari persiapan bahan baku yaitu udara. Boiler akan mengubah udara menjadi uap, sehingga udara pada boiler tersebut harus dimonitor dengan baik. Pada saat suhu pada boiler mencapai batas minimum maka burner pada boiler akan menyala. Kemudian pada saat suhu boiler mencapai batas maksimum maka burner akan mati. Pembakaran boiler menggunakan burner.

 

JENIS BAHAN BAKAR PADA BURNER

Burner/Pembakar Gas:

Pembakar gas, alat pemanas yang menggunakan gas alam sebagai bahan bakar. Gas dapat disuplai ke pembakar sebelum pembakaran pada tekanan yang cukup untuk menyebabkan pasokan udara bercampur dengannya; campuran melewati beberapa lubang sempit panjang atau hidung untuk bercampur dengan udara tambahan di ruang bakar. Permukaan logam menyediakan sarana perpindahan panas ke sirkulasi udara atau udara.

Burner/Pembakar Minyak:

Pembakar minyak, alat pemanas di mana bahan bakar minyak dicampur dengan udara dalam kondisi terkendali. Pada sebagian besar pembakar, minyak disuplai di bawah tekanan ke hidung secara atomisasi untuk menghasilkan semprotan halus, yang kemudian ditambahkan udara oleh kipas yang digerakkan motor. Saat semprotan berbentuk kerucut keluar dari hidung, penyalaan biasanya disuplai oleh aliran listrik untuk menyalakan pembakar. Memulai dan mematikan biasanya dikontrol oleh termostat. Dalam jenis pembakaran industri komersial, bahan bakar minyak yang digunakan lebih berat sehingga memerlukan atomisasi mekanis.

 

Peran Pembakar dalam Ketel Uap:

Fungsi dasar pembakar industri adalah konsep sederhana pencampuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan pembakaran. Pembakar dengan berbagai jenis bahan bakar namun yang paling umum digunakan adalah gas alam, minyak, propana, dan batu bara. Dalam beberapa tahun terakhir, fasilitas-fasilitas tersebut telah mengurangi investasi dalam penggunaan batu bara menjadi bahan bakar yang lebih efisien dan bersih seperti gas alam.

Pembakar harus menjalankan lima fungsi, apa pun jenis bahan bakar yang digunakan:

  • Mengalirkan bahan bakar ke ruang bakar
  • Mengangkut udara ke ruang bakar
  • Pencampuran bahan bakar dan udara
  • Menyalakan dan membakar campuran
  • Hilangnya produk pembakaran

Pembakaran sempurna terjadi ketika semua unsur dan senyawa bahan bakar mudah terbakar teroksidasi sempurna. Namun, pembakaran yang sempurna juga menghasilkan produk sampingan pembakaran yang berbahaya, termasuk NOx dan CO.

 

Jika ada kebutuhan, Penggantian Burner, Modifikasi Burner dan pemilihan burner yang efisien.

Hubungi Kami

PT.INDIR MITRA BOILER

Blk. D19 Jl. Utama Raya Perum Permata Sepatan No.21, Pisangan Jaya, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten 15520
Whatsapp : 0895 3287 02165
Ponsel : 0821 1185 1623
Surel : wahyuidm86@gmail.com
wahyuspi46@gmail.com

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Next Post
  • Previous Post

You cannot copy content of this page

Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?