JUAL IGNITION ELECTRODES, PEMANTIK BURNER

  • Next Post
  • Previous Post

JUAL IGNITION ELECTRODES, PEMANTIK BURNER

Ignition Electrodes/Pemantik Burner adalah Elektroda Pengapian digunakan untuk penyalaan bahan bakar gas/ Solar dalam peralatan pembakaran gas/Solar Pada rangkaian mesin Burner, yang bekerja berdasarkan prinsip penyalaan oleh flashover tegangan tinggi. Elektroda pusat tidak boleh ditempatkan secara permanen di dalam nyala api.

Elektroda pengapian dan probe ionisasi biasanya diposisikan bersama di dalam ruang bakar peralatan pembakaran gas – boiler berbahan bakar gas, pemanas air sesaat, rentang gas, kompor, dll. Elektroda pengapian dapat digunakan sebagai probe ionisasi dan sebaliknya, namun tata letak harus selalu diperhatikan, yaitu elektroda pengapian harus berada di luar nyala api dan hanya elektroda pusat yang berada di dalam nyala api. Elektroda pengapian dan probe ionisasi dibuat dari bahan berkualitas tinggi.

 

MATERIAL IGNITION ELECTRODES

Isolator terbuat dari keramik OXAL dengan kandungan Al2O3 yang tinggi, secara karakteristik bahan ini memiliki kekuatan mekanik yang tinggi dan tahan terhadap beban termal dan listrik (kekuatan listrik isolator adalah 18kV). Elektroda pusat terbuat dari bahan tahan api khusus (Kanthal A1) yang tahan terhadap suhu tinggi dan korosi elektrokimia.

Ionization Probe digunakan sebagai sensor pembakaran pada peralatan pembakaran gas. Elektroda pusat diposisikan secara permanen dalam nyala api. Bagian lain dari probe harus diposisikan di ruang burner sehingga dapat didinginkan secara alami.

 

SISTEM KERJA IGNITION ELECTRODES

Unit pengapian, terdiri dari  Electrode / ignition, Ignition Trafo,  Flame Detection, Burner Electrode/ignition : Sumber api ( pemantik ), didesain bekerja hanya beberapa detik, ciri dari ignition ini harus mampu menahan suhu sangat tinggi ( baja karbon ) dan di bungkus keramik, karena  dengan tegangan sangat tinggi digunakan keramik untuk menahan kebocoran ke body / ground.

Ignition Trafo :  Kurang lebih seperti Trafo Step up, Type yang kami pakai Weishaupt, W-ZG 01/V ( 230 V/50-60 Hz/100 VA )

Flame Detection : Ada beberapa type yang ada dipasaran.  Pada prinsipnya Flame detection bisa menahan temperature api blower maksimum.

Burner : Seperti tungku, disesuaikan dengan kebutuhan, low pressure atau high pressure, di burner inilah dilakukan pencampuran antara Gas dan Udara, dan dipasang pemicu api (ignition/electrode)

 

JENIS – JENIS IGNITION ELECTRODES

  • Ignition Electrodes

  • H-Type Ignition Electrode

  • Elektroda Pengapian Jenis Steker Elektroda

  • Elektroda Tipe Steker Maxon Burner

  • ELEKTRODA PENGAPIAN VD

  • Elektroda Pengapian tipe steker

 

KESIMPULAN

Semua ukuran Ignition Electrode (Burner Spark Plug) tersedia dalam stok ex. Juga Mengembangkan Ignition Electrode sesuai spesifikasi atau desain pelanggan. kami memiliki elektroda pengapian di bawah ukuran. 8 mm diameter keramik Seri E2 12 mm keramik dia E4 seri 14 mm keramik diameter H-jenis elektroda Jenis Steker Elektroda pengapian VD Elektroda Kiln Burner Elektroda Eclipse Burner Elektroda Keramik Panjang 100 mm , 125 mm , 150 mm, Kanthal panjang 100 mm ,125 mm , 150 mm Elektroda pengapian digunakan untuk penyalaan bahan bakar gas dalam peralatan pembakaran gas, yang bekerja berdasarkan prinsip penyalaan oleh flashover tegangan tinggi. Elektroda pusat tidak boleh ditempatkan secara permanen di dalam nyala api.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Next Post
  • Previous Post
Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?