JUAL STEAM BOILER INDONESIA KAPASTAS 100 KG/H BB GAS DAN SOLAR

STEAM BOILER 100 KG/JAM GAS/SOLAR

Proses produksi merupakan jantung dari suatu industri. Industri makanan, industri garmen maupun industri yang lainnya, mengandalkan peralatan-peralatan yang digunakan dalam proses produksi. Industri tahu merupakan salah satu industri makanan yang perlu dikembangkan dalam peralatan produksinya. Dari beberapa penelitian bahwa industri – industri kecil pangan masih banyak menggunakan peralatan sederhana dalam proses produksinya pemakaian energi panas seperti uap pada industri sangat dibutuhkan. Sementara kebutuhan tersebut masih banyak menggunakan alat sederhana dimana umumnya boros energi, proses relatif lama dan tidak nyaman.

Steam Boiler 100 Kg/jam adalah Mesin Ketel uap dengan kapasitas 100 kg steam/uap setiap 1 jam dengan tekanan 1 Barg – 20 Barg. adalah boiler fabrikan lokal yang di buat oleh PT Indira Dwi Mitra dengan menggunakan material yang di impor dari eropa dengan setandar Internasional.

Menurut desain dengan standart perencanaan section dari asme boiler digolongkan menjadi dua,yaitu power boiler dan heating boiler.
1. Power Boiler (ketel Uap Daya) merupakan suatu ketel uap yang uap hasilnya digunakan diluar dari ketel dan memiliki tekanan uap lebih dari 15 psi. Ketel uap jenis ini di desain menggunakan yang telah diatur oleh ASME sec 1 yang mencakup aturan perancangan dari pembangunan boiler daya, boiler air suhu tinggi,boiler miniatur, boiler
listrik dan alat penguap cairan organik.
2. Heating boiler (ketel uap pemanas), seperti yang dijelaskan, ketel uap jenis ini memiliki tekanan uap yang dihasilkan kurang dari 15 psi atau boiler dimana air panas yang dihasilkan pada tekanan tidak melebihi 160 psi dan suhu tidak melebihi 250 F.

Spesifikasi Boiler 100 kg/jam

  • Merk : IDM-winsketel 100
  • Bahan Bakar : Gas, Solar CNG
  • Kapasitas Uap : 1000 Kg/h
  • Tekanan kerja : 10 Kg/cm2
  • Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) : 60 %
  • Kapasitas Thermal : 420 – 950 kW
  • Pipa bakar boiler (benteler germany) :  Ø 2” x 3,2 mm
  • Power Source :  1,5 kw
  • Diameter : 1500 mm
  • Tinggi : 2300 mm
  • Diameter Gas outlet / Cerobong : 250 mm
  • Diameter outlet uap :  40 DN
  • Diameter inlet air umpan :  25 DN
  • Transport Weight / Operating Weight  : 1200 kg

 

Instrumen Penunjang Rancangan

Manometer/Pressure Gauge
Manometer berfungsi sebagai alat untuk menunjukan besarnya tekanan uap di dalam ketel. Manometer yang digunakan adalah jenis bourdon. Pada pemasangan manometer ini digunakan pipa angsa (sympon pipe) yang berfungsi untuk menghindari kesalahan pengukuran karena tekanan dan temperatur tinggi yang langsung dihubungkan dengan mano meter.

Thermometer
berfungsi untuk mengukur temperatur yang beroprasi di dalam ketel. Thermometer yang digunakan harus melebihi temperatur yang digunakan.

Water Level Gauge
Pada pengoperasian ketel uap sebagai peralatan utamanya harus ada alat pengukur ketinggian air (water level gauge). Level air harus dijaga agar tetap berada pada standart level air, untuk itu harus dapat mengetahui tentang level air secara benar. Jenis water level gauge yang dapat digunakan yaitu reflex glass dengan mengetahui level air dari tabung kaca.

Safety Valve
Safety Valve berfungsi sebagai pengaman yang akan bekerja bila terdapat tekananan lebih pada ketel uap atau tekanan pada ketel uap melbihi batas tekanan yang di ijinkan.

Main Steam Valve
Katub ini berfungsi sebagai pembuka dan penutup jalur utama steam (uap) yang akan digunakan untuk proses produksi

 

Demikian pengenalan Produk Steam Boiler kami dengan kapasitas 100 Kg, untuk info lebih detail dapat menghubungi kami kembali,

PT. INDIRA DWI MITRA
Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK
Blok No. F-009
Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji
Tangerang – Banten 15570
 
Phone  : 021-222 59 400
Phone  : 021-593 71 687
Mobile : 0895 3287 02165

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?