JUAL THERMAL OIL BOILER TUNGKU BAHAN BAKAR BIOMASSA

  • Next Post
  • Previous Post

JUAL THERMAL OIL BOILER TUNGKU BAHAN BAKAR BIOMASSA KAYU, WOOD PELLET, BATUBARA, CANKANG SAWIT

thermal oil heater Biomassa adalah mesin pemanas dengan mempergunakan Thermal oil fluid atau oli sebagai media penghantar panas dan dapat bekerja bekerja sampai temperature 300ᵒC atau lebih yaitu dengan jalan memanaskan oli yang berada didalamnya dengan gas-gas pemanas dari hasil pembakaran bahan bakar Biomassa seperti Kayu, Batu bara, Wood Pellet, Cangkang sawit dan lainnya . Dari pengertian tersebut berarti kita dapat menyimpulkan bahwa thermal oil heater berfungsi sebagai mesin pemanas oli yang bertemperatur tinggi yang dapat digunakan untuk proses / kebutuhan selanjutnya.

Thermal oil heater dibuat untuk menghasilkan panas dengan jalan memanaskan oli di dalamnya dengan gas panas hasil pembakaran memanaskan aliran oli dicoil dengan panas radiasi. Oleh karena itu panas dari bahan bakar tersebut harus banyak diserap oleh coil guna menghasilkan panas yang maksimal. Untuk mencapai hal tersebut maka konstruksi dari susunan pipa-pipa atau coil yang memisahkan antara oli dengan gas panas yang memanaskan oli tersebut harus diatur sedemikian rupa.

Kami PT Indira Dwi mitra selaku Fabrikasi Mesin Pemanas Thermal Oil Heater, akan selalu berkomitmen dengan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan akan selalu menjaga kwalitas mesin Thermal Oil kami. kami juga memiliki After Sales yang dapat di percaya, kami melayani untuk seluruh wilayah di Indonesia.

 

PRINSIP KERJA THERMAL OIL HEATER BIOMASSA

Sangat penting untuk menjaga kecepatan minyak di dalam tabung pada tingkat tertentu. Memiliki oli kecepatan rendah yang mengalir di dalam pemanas minyak termal dapat menyebabkan keretakandan situasi ini merusak minyak sepenuhnya. Akibatnya sifat perpindahan panas daridispenser minyak. Mencegah fenomena ini cukup penting karena permukaan tabung perpindahan panas yang dipanaskan dapat berubah bentukdan retakan dapat terjadi. Dalam hal ini api di dalam boiler tidak dapat dihindari.

Dalam pemanas minyak termal PT Indira Dwi Mitra (IDM), panjang total tabung dan kehilangan tekanan dihitung dengan hati-hati danpemanas dirancang dengan cara ini. Untuk boiler berbahan bakar padat, sangat penting untuk memiliki volume ruang bakar dan area parut yang cukup untukmendapatkan pembakaran yang efisien. Dimungkinkan untuk mendapatkan dimensi yang diperlukan untuk ruang bakar di boiler model TOH-IDM. Struktur bagian dalam boiler TOH-IDM terdiri dari bundel tabung diberikan bentuk yang ditunjukkan pada gambar berikutnya. Nomor danjenis koneksi bundel ini dipilih setelah perhitungandibawa untuk setiap kapasitas

di dalam sistem Thermal Oil Heater, oil sebagai media penerima panas ditempatkan di dalam pipa- pipa spiral yang ditempatkan di dalam tungku pemanas yang dirancang sedemikian rupa, kemudian dipanaskan dengan api yang bersumber dari burner(pemanas) berbahan bakar tertentu. Untuk thermal oil heater berkapasitas kecil cukup menggunakan energi listrik(electrical heater) sebagai pemanas, namun untuk skala besar penggunaan energi listrik tidak lagi efisiensi. Oleh karena itu lebih efektif menggunakan gas,solar atau bahan bakar padat (batu bara atau  biomassa)

 

KOMPONEN PENTING PADA THERMAL OIL HEATER BIOMASSA

Komponen-komponen thermal oil heater yang dicantumkan berikut ini berdasarkan dari pengamatan selama melakukan praktek laut (prala) diatas kapal yang terdiri dari beberapa komponen. Adapun komponen – komponen tersebut yaitu :

  • PEMBAKAR TUNGKU ( FURNACE )
    TUNGKU ditempatkan dibagian tengah bodi, dimana bahan bakar akan dibakar diruang bakar, gas hasil pembakaran akan dibongkar dari cerobong thermal oil heater, setelah melewati pipa-pipa pemanas yang disusun dalam bentuk silindris dan disusun secara spiral. Thermal oil fluid akan mengalir didalam pipa pemanas dari bagian atas masuk dan akan mengalir kebawah, selanjutnya akan mengalami pemanasan selama melewati pipa-pipa yang berhubungan langsung dengan panas hasil pembakaran temperatur akan dikontrol oleh thermostat dibagian atas.

 

  • POMPA SIRKULASI (Circulation Pump) pompa ini digunakan untuk menyirkulasikan thermal oil
    fluid mulai dari expansi tank, masuk ke pipa-pipa coil, dimana ketika masuk kepipa-pipa coil thermal oil fluid mendapatkan pemanasan dari hasil proses pembakaran bahan bakar didalam ruang dapur api. Pompa sirkulasi thermal oil heater hanya dapat bekerja ketika thermal oil heater beroperasi dimana pompa tersebut bekerja secara bergantian. Karena pompa satu adalah pompa sirkulasi utama dan pompa kedua adalah pompa cadangan. Tetapi dalam pengoperasiannya selalu bergantian. Misalnya trip sekarang menggunakan pompa nomor satu berarti untuk trip berikutnya menggunakan pompa nomor dua. Hal ini dilakukan secara bergantian dan terus -menerus

 

  • ECONOMIZER
    Kontruksi dari alat ini terdiri pipa yang disusun secara interval satu dengan yang lainnya, bagian atas dan bawah paling akhir dari pipa dihubungkan dengan manifold. Gas buang yang keluar dari cerobong main engine akan masuk ke economizer melewati bagian bawah dari bodi utama dan melewati pipa pemanas, setelah melewati economizer temperaturnya turun dan keluar kecerobong bagian atas.

 

  • tanki ekspansi (Expantion Tank)
    Tangki ekspansi dipasang pada empat paling tinggi dari system penataan pipa yang digunakan untuk menjaga keseimbangan minyak, dalam tangki ekspansi (expantion tank) dilengkapi dengan control level alarm yang digunakan untuk mendeteksi volume minyak tangki ekspansi (expantion tank), selain itu juga dilengkapi gelas penduga yang fungsinya untuk mengetahui secara manual jumlah minyak yang ada ditangki.

 

SPESIFIKASI THERMAL OIL HETATER TYPE TOH-IDM

Thermal Oil Heater Cap. 1000 Mcal/h – 2500 Mcal
Spesification /1 unit:
– Thermal Capacity 1500 Mcal/h 1 Unit
– Coil Pipe heater Ø 76.1 x 3.2 Benteler /Setara MFG Germany ( bersertifikat) 1 Lot
– Desain temperature 300 °C
– Test Pressure Coil 12 Barg
– Max. thermal fluid temperature 290 °C
– ΔΤ between outlet and inlet temperature 32 °C
– Length (TOH Only) 5000 mm
– Diameter (TOH Only) 2180 mm
– Height (TOH Only) 2640 mm
– Thermal oil inlet flange 150 DN
– Thermal oil outlet flange 150 DN
– Thermal Oil empty weight (Approx.) 10.000 Kg
– Consumption diesel oil (load 85%) 240 Ltr/h
– Circulation Pump Flow Rate 180 m³/h
– Pump Head (maksimal) 60 Mtr
– Power consumption 60 KW
– Insulation Clading Stainless 1 Lot
2. Pressure gauge with switch 1 Unit
3. Box panel (schneider) 1 Unit
4. Temperatur Control (Autonic) 3 Units
Tungku Bahan Bakar Kayu 1 Set
Pump oil heater KSB – Etanorm SYT Series (German) 2 Units
Fuel Tank (mild steel plate 6 mm) 3000 Ltr
Expantion Tank Mild steel 6mm (oil) c/w support 1000 Ltr
Collecting tank Mild steel 6mm 1500 Ltr
Chimney Ø 485 t.6mm 9 Mtr

 

Demikian Penjelasan singkat tentang Thermal Oil Heater dengan bahan bakar Biomassa, Bila ada kebutuhan untuk Thermal Oil heater dapat menghubungi kami.

 

Info Contact Marketing

PT INDIRA DWI MITRA Perusahaan yang bergerak di alat mesin industri yang beralamat di Tangerang – Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK Blok No. F-009 Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji Tangerang – Banten 15570

Wahyudin
WA: 0895328702165
Phone : ‎+62 821-1185-1623
Email : wahyuidm86@gmail.com

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Next Post
  • Previous Post
Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?