JUAL BOILER/THERMAL OIL HEATER STORAGE TANK CPO

JUAL BOILER/THERMAL OIL HEATER STORAGE TANK MINYAK CPO

Thermal Oil Heater Storage Tank Minyak CPO adalah mesin pemanas yang di gunakan untuk memanaskan minyak CPO di dalam Tanki penampungan yang banyak di gunakan oleh perusahaan minyak CPO yang di hasilkan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit  (Elaeis guineensis Jacq.) merupakan tanaman budidaya yang menghasilkan minyak nabati yaitu CPO (Crude Palm Oil) yang sangat banyak dijumpai di Indonesia yang telah di proses di pabrik kelapa sawit di seluruh Indonesia.

Tujuan dari memanaskan storage tank minyak CPO adalah agar suhu minyak sawit didalam tanki timbun tetap terjaga pada suhu 40-60oC sehingga tidak terjadi pengendapan minyak dalam Storage Tank.

DASAR-DASAR OPERASIONAL Pemanasan dan Suhu Untuk menghindari kristalisasi CPO serta menyeragamkan minyak saat pengiriman tanki penyimpanan perlu dilengkapi dengan pemanas. Pada saat tidak ada pengiriman temperatur diturunkan hingga mencapai ± 40 0 C untuk menghindari penurunan kualitas CPO Pada saat pengiriman, temperatur CPO minimum 50 0 C dan maksimum 55 0 C Untuk persiapan pengiriman maksimum laju kenaikan panas CPO dianjurkan 5 0 C/hari agar tidak terjadi local overheating.

 

CARA KERJA BOILER THERMAL OIL HEATER PADA STORAGE TANK MINYAK CPO

Thermal Oil Boiler/Ketel minyak termal menyala melalui koil heliks dan menghasilkan energi dari produk panas pembakaran Burner. Dengan memanaskan koil melalui radiasi dan konveksi. Kumparan memanaskan minyak termal atau cairan yang dipompa melalui boiler minyak termal/Thermal Oil Heater. Minyak termal memanaskan koil di berbagai jenis pengguna panas. Oli Panas kemudian di transfer ke dalam pipa koil pada tanki penampungan minyak CPO ( Curd Palm Oil ).  Suhu yang di hasilkan Pada mesin Thermal Oil dapat mencapai temperatur 60 derajat hingga 300 derajat.

Fluida perpindahan panas biasanya disirkulasikan melalui pemanas kayu, gas, minyak atau listrik. Cairan dipanaskan dengan kontak langsung dengan elemen pemanas, dipompa ke pengguna panas proses dan dikembalikan kembali ke sistem pemanas. Ini adalah proses yang berkelanjutan dan banyak pabrik beroperasi terus menerus. Fluida perpindahan panas organik umumnya stabil jika dioperasikan di bawah batas stabilitas termal dan tidak terkontaminasi oleh agen dari luar sistem. Banyak orang di seluruh dunia menyebut sistem ini dengan nama yang berbeda. Pemanas oli termal, sistem oli termal, boiler oli termal, pemanas fluida termal, sistem fluida termal, boiler oli termal, pemanas fluida termis, pemanas oli panas, sistem oli panas, dan boiler oli panas. Semuanya mengacu pada jenis yang sama dari sistem perpindahan panas fase cair loop tertutup. Dan banyak orang menggunakan istilah boiler minyak termal atau boiler fluida termal meskipun sebagian besar sistem tidak melibatkan jenis penguapan apa pun.

 

KEUNGGULAN PEMANAS BOILER THERMAL OIL HEATER

Sistem minyak termal lebih unggul daripada sistem perebusan air Ketel minyak termal hampir selalu lebih murah untuk dioperasikan dan dirawat daripada ketel air. Tekanan tinggi yang diperlukan untuk mengoperasikan boiler air dan uap membuatnya jauh lebih berbahaya daripada boiler minyak termal. Keuntungan nyata lainnya dengan sistem minyak termal adalah kurangnya korosi, endapan kapur dan kerak yang umum dengan air panas atau ketel uap sehingga meningkatkan biaya pengoperasian ketel air secara signifikan. Selain itu, boiler minyak termal tidak memerlukan air rias atau perangkap uap yang menguras efisiensi.

Dengan sistem minyak termal, pengguna diberi kemampuan operasi suhu tinggi (hingga 600F dengan minyak termal organik dan 800F dengan sintetis tertentu) pada tekanan yang cukup rendah. Karena tekanan operasi yang rendah dan sifat fluida termal, sebagian besar pemanas dibangun untuk ASME Bagian VIII, Div. 1. Operator boiler berlisensi biasanya tidak diperlukan.

 

Hubungi kami

PT. INDIRA DWI MITRA

Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK
Blok No. F-009
Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji
Tangerang – Banten 15570
 
Phone  : 021-222 59 400
Phone  : 021-593 71 687
Mobile : 0895 3287 02165/ 0821 1185 1623

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?