JUAL MESIN PEMANAS/THERMAL OIL BOILER CPO

Thermal Oil Boiler untuk Minyak CPO

MInyak CPO (Curd Palm Oil) adalah adalah minyak nabati yang didapatkan dari mesocarp buah pohon kelapa sawit, umumnya dari spesies Elaeis guineensis, dan sedikit dari spesies Elaeis oleifera dan Attalea maripa. Minyak sawit secara alami berwarna merah karena kandungan alfa dan beta-karotenoid yang tinggi. Minyak sawit berbeda dengan minyak inti kelapa sawit (palm kernel oil) yang dihasilkan dari inti buah yang sama. Minyak kelapa sawit juga berbeda dengan minyak kelapa yang dihasilkan dari inti buah kelapa (Cocos nucifera). Perbedaan ada pada warna (minyak inti sawit tidak memiliki karotenoid sehingga tidak berwarna merah), dan kadar lemak jenuhnya. Minyak sawit mengandung 41% lemak jenuh, minyak inti sawit 81%, dan minyak kelapa 86%.

Di Indonesia begitu banyak perusahaan yang bergerak pada minyak kelapa sawit yang di jadikan minyak CPO (Curd Palm Oil), Kami PT Indira Dwi mitra adalah perusahaan yang bergerak pada mesin Industri Pemanas sperti Steam Boiler dan Thermal Oil Heater. Minyak CPO tentunya membutuhkan mesin pemanas Thermal Oil Heater di samping sebagai pemanas minyak CPO, thermal Oil Juga Dapat Menjaga Temperatur Pada Tangki penampungan/ Storage Tank CPO ataupun pada ruang Kapal Tangker.

Pengertian Thermal Oil CPO

Thermal Oil Heater CPO adalah Thermal fluid digunakan untuk membawa energi pada aplikasi pemanasan Minyak CPO, industri processing dan juga pendinginan mesin-2 industri. Thermal oil paling sesuai digunakan pada aplikasi bersuhu tinggi di mana kondisi operasi paling optimal berada di antara 150ºC sampai 350ºC. Pada suhu ini, pemanasan dengan menggunakan Thermal oil / thermal fluid akan memiliki efisiensi paling tinggi jika dibandingkan dengan metode pemanasan lain seperti menggunakan steam (uap), elektrik atau direct fired.

Thermal oil juga memiliki kelebihan untuk dapat digunakan pada beberapa tingkatan suhu sekaligus. Satu unit thermal oil heater dapat memberikan kebutuhan panas pada beberapa sirkuit / loop temperatur sekaligus. Misalnya sebuah Thermal oil heater dengan suhu operasional 300 Derajat C, dapat dipergunakan untuk sirkuit thermal oil lain dengan 3 suhu operasi : 300 Derajat C 240 Derajat C, 150 Derajat C dengan masing-2 temperatur mempunyai sirkuitnya sendiri-sendiri.

Spesifikasi Thermal Oil Heater

Thermal Oil Heater disesuaikan dengan kebutuhan pemanas pada masing masing Site Pabrik atau storage tank CPO juga peraturan yang berlaku di setiap wilayah. Kami memproduksi pemanas fluida termal rentang tinggi yang sepenuhnya disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Pabrik:

  • Thermal Oil Heater dengan desaign horizontal atau vertikal. Tidak ada perbedaan fungsional antara pemanas oli termal horizontal dan pemanas fluida termal vertikal, dengan pilihan dibuat sesuai dengan ruang dan ketinggian yang tersedia di pabrik, dan kemudahan perawatan.
  • Thermal Oil Heater kami menyediakan panas melalui bahan bakar cair (HFO, minyak ringan) dan/atau gas (gas alam, propana, dll.). Ketel minyak termal adalah komponen utama dalam sistem pemanas fluida termal, di mana bahan bakar cair dipanaskan dan disirkulasikan untuk memberikan energi kepada pengguna energi yang berbeda dalam sirkuit tertutup.Fitur:
  • Pengoperasian otomatis pemanas dan pengawasan tidak langsung.
  • Sistem pemanas minyak panas memiliki banyak manfaat, sebagai berikut yang utama:

Dalam Segi Keamanan.

  • Pemanas fluida/Thermal Oil Heater kami beroperasi tanpa tekanan dan air. Ini menghindari masalah umum yang terkait dengan sistem pemanas uap, seperti kebocoran, korosi, pengolahan air, dll.
  • Pemanas minyak termal membutuhkan perawatan yang rendah.
    Penghematan bahan bakar hingga 20% dibandingkan dengan sistem pemanas uap. Sistem fluida termal terdiri dari sirkuit tertutup dengan kebocoran energi minimum. Setidaknya 90% dari bahan bakar digunakan dalam proses pemanasan.
  • Sistem pemanas minyak panas sangat efisien berkat keseragaman suhu melalui semua proses produksi.

Fitur Teknik Thermal Oil CPO

Rentang daya: Dari 0,1 hingga 15 MW
Tekanan maksimum yang diizinkan (PS): 40 bar
Tekanan uji (PT): 60 bar
Tekanan maksimum layanan (PMS): 25 bar
Suhu layanan: hingga 400ºC
Suhu desain: 400ºC
Dua gulungan, tiga asap lewat
Kandungan cairan: cairan termal. Grup 1
Sistem pengawasan: Tidak langsung
Interval kontrol: hingga 24 jam
Kelas sesuai dengan Directive 2014/68/UE
Kode Desain: ASME
Komponen standar
Pompa fluida termal : KSB, SIHI
Pembakar Weishaupt, Riello, FBR
Panel kontrol dengan PLC, dengan control Box Schenaider
Pemancar tekanan Wika, VTV
katup Ari
Eksekusi opsional
Suhu hingga 400º C
Pintu lipat
Saluran masuk pencegahan kebakaran untuk N2 atau uap
Bantuan jarak jauh

Demikian ringkasan singkat tentang Minyak CPO dan mesin pemanas Thermal Oil Heater sebagaimana kami dapat membuat Mesin Pemanas dengan spesifikasi di sesuaikan dengan kebutuhan Pabrik, kami juga memiliki After sales yang Profesional dan dapat di percaya.

Info Kontak Kami

PT. INDIRA DWI MITRA
Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK
Blok No. F-009
Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji
Tangerang – Banten 15570
 
Phone  : 021-222 59 400
Phone  : 021-593 71 687
Mobile : 0895 3287 02165

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?