JUAL STEAM BOILER BIOMASSA 1 TON – 5 TON

JUAL STEAM BOILER BIOMASSA 1 TON – 5 TON

Steam Boiler Biomass adalah ketel Uap yang ditenagai oleh bahan bakar yang berasal dari organik, limbah industri Pabrik Kelapa sawit, ( Cangkang dan Janjangan Kosong) serta dapat menggunakan kayu. Biomassa, dan bahan bakar yang berasal dari Organik, merupakan sumber energi terbarukan karena karbon dioksida yang dipancarkan selama proses pembakaran kurang lebih sama dengan yang diserap tanaman selama hidup mereka dan dilepaskan setelah kematian alami mereka.

Oleh karena itu, pembakaran biomassa tidak menyebabkan peningkatan karbon dioksida di atmosfer, penyebab utama efek rumah kaca, melainkan merupakan manfaat tambahan bagi lingkungan karena biodegradabilitas zat yang dibakar. jadi boiler biomassa adalah sistem pemanas yang menggunakan sumber daya bahan bakar alami/non-fosil untuk menghasilkan panas untuk digunakan di seluruh Industri yang menggunakan Boiler.

 

Pengertian Boiler Biomass

Ketel Uap Biomassa Setiap produk limbah organik dapat menjadi bahan bakar untuk ketel uap biomassa, tetapi umumnya biasanya kayu limbah dari penggergajian kayu yang digunakan untuk ketel uap skala besar. Sumber yang paling banyak digunakan panas untuk penggergajian kayu dan pabrik pengolahan adalah uap. Uap biomassa boiler secara signifikan lebih besar dan lebih kompleks dari standar boiler berbahan bakar gas, namun bahan bakar untuk sistem dapat dasarnya gratis. Biaya solusi efektif ada untuk fasilitas dimana boiler gas uap adalah menimbulkan tagihan gas sebesar $200,000 atau lebih per tahun. Ketel biomassa membakar biomassa dengan bersih, panas yang digunakan untuk menghasilkan uap pada tekanan tinggi dan gas buang dibersihkan dari partikulat.

Uap umumnya digunakan untuk pemanasan secara langsung, namun sistem yang lebih besar juga dapat menghasilkan listrik dengan menempatkan turbin uap antara boiler dan beban panas. PT Indira Dwi Mitra dapat menawarkan boiler Biomassa sistem dari ukuran 1MW ke atas. Periode pengembalian yang diharapkan bisa serendah 3 tahun dan boiler 1MW dapat mengurangi karbon emisi dioksida hingga 2.000 Ton per tahun. Banyak pelanggan mungkin tidak memiliki sumber langsung biomassa di properti, namun limbah kayu umumnya dapat diperoleh dengan biaya yang sangat rendah atau bahkan gratis dari penggergajian lokal di daerah Anda. PT IndiraDwi Mitra telah menjadi sahabat Industry di Indonesia 

Spesifikasi Boiler Biomassa Kapasitas 5 Ton

Material & construction Plates material menggunakan A/SA 516 gr.70 of pressure parts Tubes material of ST 35.8 dan A/SA 106 Gr.B Pressure parts Material / thickness thermal isolation Material / thickness of clading Frame material Rock wool / 100 mm # 80 kg/m3 Aluminium sheet / 0.7 mm Mild Steel / other plates Water / steam (Header & Nozzles)

 

Boiler equipments

  • 3 drain valve (Merk Arita dan setara)
  • 2 sight glass (Klinger/Wika Germani)
  • 2 Feed Water pumps with electrical motor mounted on a steel
  • Accessories: Main valve, Inlet Feed Water Valve with Check Valve, Manometer dan Blowdown Valve (Merk Arita dan setara

Peralatan keselamatan

Instrument pengontrol dan peralalatan keselamatan:

  • 1 Pressure Switch (Merk honeywell dan setara)
  • 1 Pressure Transmitter (Merk honeywell dan setara)
  • 1 Water Level Control (Omron)
  • 2 safety valve (Merk VYC spain dan setara)

Control Panel

1 unit box panel free standing. Tegangan operasi 380V, 3 Phase – netral. Tegangan untuk system control 220V, 1 Phase, 50 Hz.

Panel kontrol meliputi:

  • Main control
  • High pressure – manual reset
  • Low pressure – automatic reset
  • Low water level – automatic reset
  • Low low water level – manual reset
  • Flame failure

Pengaturan Pembakaran

Pembakaran diatur secara otomatis. Selama tekanan tidak tercapai, blower akan terus beroperasi. Setelah tekanan tercapai sesuai set point, blower akan berputar pelan.

Instalasi, Testing dan Commissioning

Lingkup pekerjaan meliputi pemasangan boiler dan aksesoris, pemipaan di area boiler, commissioning. Selama commissioning, operator akan diberikan pelatihan pengoperasian boiler. Perkiraan waktu commissioning sekitar maximal 3 hari kerja berturut-turut dan dalam satu shift (8 jam/hari).

Dokumen engineering

Dokumen dasar akan diterbitkan oleh PT. IDM

  • Lay out drawing (jika diminta)
  • Electrical connection
  • Instruction manual

Ruang Lingkup Pekerjaan Boiler Biomass 1 – 5 Ton

Pengadaan Barang

Satu unit Boiler Combi dilengkapi dengan instrument:

  1. Fire Tube Boiler 2 Phase
  2. Tungku pembakaran batubara (Fluidized Bed)
  3. Hoper box dan feeding screw 2 unit
  4. Ducting diameter 580mm (15 mtr)
  5. Chimney diameter 750mm (18 mtr)
  6. Fan (blower 1 set)
  7. Panel Control
  8. Dust collector
  9. Softener (Anion & Cation)
  10. Tangki air harian 6000 liter + support
  11. Steam Header
  12. Isolasi / clading

 

Komponen Komponen Boiler Biomass

  1. Pembakar
    Pembakar (burner) adalah alat yang digunakan untuk mencampur bahan bakar dan udara. Caranya adalah dengan menyemprotkan kedalam ruang dapur melalui mulut-mulut pembakar atau brander, sedangkan udara
    dimasukkan lewat sekeliling mulut pembakar tersebut. Ada beberapa macam sistem brender tergantung pada sistem pengabutannya, yaitu sistem pengabut uap/udara dan sistem pengabut tekan. Pada sistem pengabut
    uap/udara caranya adalah uap/udara dipancarkan melalui mulut pembakar (brender) dan akibat dari pancaran ini minyak akan terisap.
  2. Pipa Evaporator
    Pipa evaporator merupakan pipa – pipa yang berfungsi sebagai pipa penguapan yaitu merubah air menjadi uap, pipa evaporator terletak disepanjang dinding ketel mengelilingi alat pembakar (Furnace).
  3. Ruang bakar
    Ruang bakar (furnace) adalah dapur penerima panas bahan bakar untuk pembakaran, yang terdapat fire gate dibagian bawah sebagai alas bahan bakar dan yang sekelilingnya adalah pipa-pipa air ketel yang menempel pada dinding ruang pembakaran yang menerima panas dari bahan bakar secara radiasi, konveksi, konduksi.
  4. Drum
    Drum merupakan tempat menampung air dari economizer sekaligus sebagai pemisah uap dan air. Pada konstruksi sebuah boiler terdapat 2 buah drum yakni drum uap atas dan drum uap bawah. Drum uap berfungsi untuk menampung uap hasil dari sirkulasi. Drum uap bawah merupakan drum yang posisinya di bawah drum uap dan berfungsi sebagai pengumpul air panas yang akan didistribusikan ke dalam wall tube.
  5. Pemanas lanjut
    Pemanas lanjut (superheater) adalah bagian ketel yang berfungsi untuk merubah fasa uap saturated menjadi fasa uap superheat.
  6. Pemanas udara
    Pemanas udara (air heater) adalah alat pemanas udara yang akan dihembuskan ke ruang bakar. Flue gas yang memiliki temperatur yang tinggi digunakan untuk memanaskan udara pada air heater.
  7. Dust collector
    Dust collector adalah alat pengumpul abu atau penangkap abu hasil pembakaran.

 

Demikian Penjelasan singkat tentang Steam Boiler dengan bahan bakar Biomassa, Bila ada kebutuhan untuk Thermal Oil heater dapat menghubungi kami, dengan Kapasitas yang kami Supply muali dari 300 Kg/jam – 5000 Kg/jam.

 

Info Contact Marketing

PT INDIRA DWI MITRA Perusahaan yang bergerak di alat mesin industri yang beralamat di Tangerang – Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK Blok No. F-009 Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji Tangerang – Banten 15570

Wahyudin
WA: 0895328702165
Phone : ‎+62 821-1185-1623
Email : wahyuidm86@gmail.com

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?