DISTRIBUTOR DAN FABRIKASI BOILER LOKAL

DISTRIBUTOR DAN FABRIKASI BOILER LOKAL

Untuk merancang konsep ketel Uap/Boiler yang sesuai dengan kebutuhan yang ada, Pabrik/Industri persyaratan pertama-tama harus ditetapkan sehingga solusi sistem yang dibuat khusus dapat dikembangkan. Ini memerlukan saran tenaga ahli, rangkaian layanan yang komprehensif, dan ketel uap dengan karakteristik yang memungkinkan kerja Ketel Uap/Boiler hemat biaya dan tahan lama.

Karena desain dan konfigurasinya, boiler industri/komersial Merk IDM adalah tempat terbaik untuk memenuhi kebutuhan pabrik/Industri dalam berbagai aplikasi. Berkat pasti fitur desain khusus untuk boiler IDM, serta pengalaman luas kami dalam membangun boiler industri / komersial besar, kami dapat memastikan kualitas luar biasa, tinggi tingkat keandalan operasional dan masa pakai yang lama dan kami telah memiliki izin Fabrikasi ydan di lengkapi dengan sertifikat boiler.

Desain sesuai dengan Petunjuk Peralatan Tekanan dan peraturan khusus International  pempertimbangkan semua persyaratan dan peraturan keselamatan untuk setiap peralatan – dari konsep awal hingga commissioning. Rangkaian produk Boiler IDM mencakup tekanan rendah 10 barg dan tekanan tinggi Boiler/ketel uap hingga 20 barg, serta ketel uap panas buang. Desain tabung api / tabung air dengan pemuatan ruang pembakaran rendah.

BOILER  IDM – 1000/ IDM – 2000

* Kapasitas pembangkitan uap 1-2 t/jam
* Tekanan operasi 6-16 bar
* Pembakaran solar dan gas
* Cocok untuk asupan uap mendadak dengan rasio volume uap air yang optimal
* Beban tungku rendah untuk memastikan pembakaran selesai di tungku (<1, 3 MW/m3)
* Pembakaran sempurna dan emisi NOx rendah, berkat desain termal
* Desain wet-back memungkinkan manfaat maksimal dari permukaan perpindahan panas
* Berkat bahan insulasi densitas tinggi yang digunakan dalam melapisi bodi boiler, kerugian radiasi dan standby berkurang
* Naik -hingga efisiensi boiler 91% (Efisiensi hingga 95,5% dalam aplikasi economizer)
* Perakitan mudah dan interferensi dengan platform catwalk pada boiler
* Penggunaan air, economizer udara, superheater opsional

Klasifikasi Boiler  IDM – 1000/ IDM – 2000

Merupakan Boiler/Ketel Uap Pipa Api (fire tube boiler) Pada boiler pipa api, fluida yang mengalir dalam pipa adalah gas nyala, yang membawa energi panas, yang segera mentransfer ke air melalui bidang pemanas. Tujuan pipa-pipa api ini adalah untuk memudahkan distribusi panas kepada air.

Komponen Komponen utama dari ketel pipa api/Fire Tube dijelaskan sebagai berikut:

1. Shell Cangkang ketel adalah bagian silindris terluar dari bejana tekan 

2. Burner ketel tabung api Pembakar ketel adalah komponen fungsional yang menyediakan masukan panas melalui pembakaran bahan bakar fosil , termasuk gas alam, dengan udara atau oksigen.

3. Furnace Ruang tertutup untuk terjadinya proses pembakaran.

4. Safety Valve/Katup Pengaman Katup ini berfungsi untuk mengeluarkan uap berlebih, pada saat tekanan uap melebihi batas aman karena penyumbatan atau panas berlebih.

5. Strainer/Katup pengaman dan Pembuangan ketel pipa api Perangkat, yang bertindak sebagai corong, menahan partikel padat hanya dengan membiarkan molekul cair melewatinya. 

6. Drain Valve/Drain Katup yang dipasang di bagian bawah boiler untuk mengeluarkan air dari boiler.

7. Feed Pump/Pompa Umpan Pada dasarnya pompa air umpan berfungsi untuk mensuplai air ke boiler, yang dalam perancangan ini masuk ke boiler pada suhu 35 .

 

Instrumen Penunjang Rancangan Ketel Uap

1. Manometer / Pressure Gauge
Manometer adalah alat yang berfungsi mengukur tekanan uap dalam ruang ketel. Pemasangan manometer pada dinding ketel uap ini menggunakan pipa angsa (symphon pipe) yang berfungsi untuk menghindari kesalahan pengukuran, karena temperatur tinggi yang langsung dihubungkan dengan manometer.
2. Thermometer
Termometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur suhu (temperatur) uap yang beroperasi didalam ketel.
3. Water Level Gauge
Water Level Gauge merupakan alat yang digunakan untuk pengukur ketinggian air (water level gauge). Ketinggian air harus dijaga agar tetap berada pada standart ketinggian air yang ditetapkan. Untuk menjaga agar ketinggia air tetap berada pada ketentuannya, maka dipasang water level gauge dengan berbahan glass sehingga ketinggian air dapat dibaca dari tabung kacanya.
4. Safety Valve
Safety valve merupakan alat pengaman yang bekerja bila terdapat tekanan lebih dari ketel uap atau tekanan pada ketel uap melebihi batas tekanan yang diijinkan. (
5. Blowdown Valve
Blowdown valve berfungsi membuang air yang ada didalam ketel uap sewaktu-waktu jika ingin melakukan pengurasan. Katup ini juga diganakan untuk memasukan air pengisian.
6. Main Steam Valve
Katub ini berfungsi sebagai pembuka dan penutup jalur utama steam (uap) yang akan digunakan untuk proses
merebus/produksi.

 

Info Kontak Kami

PT. INDIRA DWI MITRA
Kawasan Pergudangan LAKSANA BUSINESS PARK
Blok No. F-009
Jl. Raya Kali Baru, Laksana, Kec. Pakuhaji
Tangerang – Banten 15570
 
Phone  : 021-222 59 400
Phone  : 021-593 71 687
Mobile : 0895 3287 02165

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr. Wb. Ada yang bisa Kami bantu..?